Alumni SMPN 1 Bantul Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Petugas medis merupakan garda terdepan dalam pemberantasan virus Korona (Covid-19). Sampai saat ini, mereka telah bertugas dengan baik, selain berupaya merawat pasien hingga bisa sembuh sampai melakukan pencegahan.

“Sangat ironis jika kemudian mereka yang berada di garis terdepan, justru tidak terlindungi dari serangan virus Korona. Mereka harus diberikan pertahanan yang baik dengan alat pelindung diri (APD) yang mencukupi,” ujar Ketua Alumni SMP Negeri 1 Bantul, Ahmad Subagyo usai menyerahkan bantuan para alumni angkatan tahun 1981 kepada Puskesmas Banguntapan I, Bantul belum lama ini. Turut mendampingi penyerahan bantuan Camat Banguntapan, Fauzan Muarif.

Prioritas alokasi bantuan APD dimulai dari kecamatan dengan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) tertinggi di bantul, yaitu Kecamatan Sewon, Banguntapan, Kasihan, Jetis, Bantul dan Pandak. Penyerahan bantuan di Puskesmas Banguntapan I merupakan tahap pertama dan akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya.

“Aksi ini merupakan empati keluarga alumni tenaga medis di garda terdepan di puskesmas,” Ahmad Subagyo yang juga mantan Anggota DPRD DIY. (Jon)

 

BERITA REKOMENDASI