AMA YPK Yogya Miliki Doktor Baru

YOGYA, KRJOGJA.com – Akademi Manajemen Administrasi ‘YPK’ Yogyakarta memiliki doktor untuk pertama kalinya. Dosen Program Studi Manajemen Dr Wahyu Eko Prasetyanto SH MM berhasil meraih gelar doktor di bidang Ilmu Manajemen Konsentrasi Pemasaran dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, beberapa waktu lalu.

Disertasi Wahyu Eko berjudul ‘Optimalisasi Kesan Media Sosial Untuk Meningkatkan Efektivitas Targeting dan Kinerja Penjualan’. Dalam menempuh program doktoral, Wahyu Eko mendapatkan beasiswa penuh (full scholarship) dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan tahun 2016-2020.

Disertasi Wahyu Eko mengungkapkan pemanfaatan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif dengan dukungan kemudahan penggunaan, luasnya cakupan dan jangkauan audiens. Di samping itu kemampuan melakukan interaksi menjadikan media sosial sebagai alat pemasaran yang murah sekaligus efektif. “Akun media sosial dapat menarik ‘peselancar’ untuk digiring menjadi calon pelanggan potensial bahkan pelanggan loyal,” kata Wahyu Eko kepada KRJOGJA.com, Sabtu (10/10/2020).

Direktur AMA YPK, Anung Pramudyo SE MM mengatakan, saat ini masih ada dua orang dosen AMA YPK yang tengah menempuh program doktor yaitu Endang Hariningsih SE MSc dan Dwi Wahyu Pril Ranto SE MM.

Sedangkan Pembina Yayasan Drs H Purnama Andri Murdapa MM menyatakan rasa bangga dan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih Wahyu Eko. “Sebagai doktor pertama di AMA YPK saya berharap saudara dapat memberikan gairah bagi dosen-dosen lain untuk melanjutkan pendidikan dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Purnama. (Dev)

BERITA REKOMENDASI