Amien Rais Kenalkan Logo Partai Barunya Lewat Youtube, Ini Artinya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Amien Rais kembali membuat perhatian di media berbagi video, Youtube, Selasa (10/11/2020). Kali ini ia memperkenalkan logo dan bendera Partai Ummat, partai yang sebulan lalu diresmikan namanya.

Melalui akun Amien Rais Official, Amien mengenalkan logo partainya yang disebut dengan Perisai Tauhid. Ia juga memberikan penjelasan dalam video yang diunggah tepat siang hari tadi.

“Di dada burung Garuda Pancasila, bintang merupakan simbol Ketuhanan Yang Maha Esa. Kalimat Tauhid dalam Islam disebut sebagau kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai syajarah thayyibah, yakni pohon yang indah yang akarnya merasuk ke dalam petala bumi. Sedangkan cabangnya menjulang tinggi ke angkasa, memberikan manfaat kepada alam sekitarnya, sepanjang masa dengan ijin Tuhannya. Insyaallah Partai Ummat akan ikut memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia, selama keberadaan kehidupannya,” jelas Amien dalam video.

Amien juga menjelaskan bahwa ada makna pembebasan dalam logo partai tersebut. Hal itu menurut Amien sesuai dengan perjuangan Partai Ummat untuk menegakkan keadilan.

“Oleh sebagian ulama, kalimat Tauhid dinamakan juga Kalimatul Tahrir atau kalimat pembebasan, yakni membebaskan umat manusia dari belenggu penghambaan kepada sesama manusia menjadi penyembahan kepada Allah semata. Seluruh rasul diutus Tuhan dengan membawa kitab dan neraca keadilan agar manusia dapat menegakkan keadilan. Itulah sebabnya motto perjuangan Partai Ummat adalah melawan Kezaliman dan Menegakkan Keadilan. Bila bendera Partai Ummat berwarna hitam, perisai Tauhid juga berwarna hitam dilingkari dengan warna kuning keemasan, dengan bintang keemasan maka ilham itu tentu datang dari Kiswah Kabah yang merupakan perpaduan dari beludru hitam dan benang emas,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI