Amikom Gandeng Silicon Valley, Prof Suyanto: Akan Muncul dari Yogya ‘Creative Economy Valley’

YOGYA (KR) – Universitas Amikom Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Silicon Valley Innovation Center (SVIC) di bidang pengembangan industri kreatif. Kerja sama ditandai penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof Dr M Suyanto dengan President SVIC Andrey Kunov PhD di Ruang Cinema, Universitas Amikom Yogyakarta, Senin (21/12).

Di sesi Masterclass Entrepreneur Technology, Andrey Kunov menyampaikan banyak hal terkait entrepreneurship, startup bisnis di era teknologi digital saat ini. Ia juga mengajak para generasi muda untuk memiliki pola berpikir (mindset) sebagai seorang entrepreneur dan berani melangkah untuk mewujudkannya. “Silicon Valley menangani banyak bidang bisnis dari seluruh dunia. Anda bisa menjadi bagian dari kami dengan menciptakan bisnismu sendiri. Ketika startup binismu layak untuk dikembangkan, kami (Silicon Valley) akan mendatangimu,” terang Andrey.

Menurut Andrey, SVIC tertarik berkolaborasi dengan Universitas Amikom Yogyakarta karena memiliki sumber daya manusia yang banyak dan kreatif serta didukung ekosistem pengembangan industri kreatif yang baik. “Kami akan bawa ekosistem Silicon Valley ke sini (Amikom), berbagi program edukasi dan menghubungkan startup Amikom dengan para investor dari Silicon Valley,” katanya.

BERITA REKOMENDASI