AMPG Santuni 365 Yatim Piatu di Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar acara buka puasa bersama 365 anak yatim dari berbagai wilayah DIY, Kamis (22/6/2017). Dalam kesempatan tersebut, selain berbuka bersama, AMPG juga membagikan santunan pada seluruh anak yatim piatu yang hadir dalam acara sederhana di Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Ngabean Yogyakarta.

Sekretaris Jendral AMPG Andi Nusyam Halid yang secara langsung hadir dalam acara mengungkap, secara keseluruhan ada 365 anak yatim piatu yang diundang hadir dalam agenda buka puasa bersama. "Hari ini ada 210 anak yang kita bagikan santunan sementara sisanya 155 anak besok Jumat (23/6/2017) di Sleman dan Gunungkidul," ungkapnya di sela acara.

Andi menegaskan bawasanya agenda berbagi pada anak yatim murni sebagai kegiatan sosial AMPG yang tak ada kaitannya dengan politik. "Kita tak pandang warna, karena ini bukan agenda politik, sumber pendanaan juga murni dari Ketum kami, Fadh El Fouz A Rafiq untuk kegiatan sosial," lanjutnya.

Sementara Erwin Nizar Ketua AMPG DIY menambahkan, kegiatan di Yogyakarta merupakan agenda kali ke-29 yang dilaksanakan AMPG selama bulan Ramadhan 2017 ini. Setelah mencatat rekor MURI di tahun 2016 lalu yakni pemberian santunan terbanyak pada 40 ribu anak yatim di Gelora Bung Karno, AMPG ingin mengulang kesuksesan dalam hal sosial dengan cara yang berbeda.

"Tahun 2017 ini kita buat berbeda yakni menyelenggarakan kegiatan berbagi di 34 provinsi. Harapannya kita lebih tahu betul anak-anak yang membutuhkan uluran tangan di pelosok negeri karena daerah ikut berperan," imbuhnya.

Di seluruh Indonesia, tahun ini AMPG menyantuni 40 ribu anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan. Di Sulawesi Selatan yang notabene basis Partai Golkar, AMPG membagikan 3000 santunan. Sementara di Aceh, AMPG juga membagikan bagi 2000 anak yatim. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI