AMPUH DIY Ajak Travel Umrah Mulai Bergerak

YOGYA, KRJOGJA.com – Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPUH) DIY mengajak para pengelola travel umrah untuk mulai bergerak membuka usaha pelayanan ibadah umrah yang telah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19. Demikian dikatakan Ketua DPD AMPUH DIY, Syaiful Malchan MM kepada KRJOGJA.com, Selasa (18/1/2022).

Ia mengakui bahwa Para pengusaha travel atau biro umrah selama ini masih bingung menentukan tarif biaya umrah dimasa pandemi ini. Oleh karena guna mendapat solusi yang pasti, maka AMPUH DIY telah mendatangkan pihak-pihak terkait yang sudah aktif menangani pelaksanaan umrah untuk mengetahui besaran tarif dari komponen-komponen yang ada.

Syaiful menjelaskan, untuk mengetahui tarif secara rinci terkait ticketting maka pihaknya mendatangkan wholeseller Airlines Etihad, Qatar dan Oman. “Kita tahu dengan pasti perbedaan biaya waktu normal dan saat pandemi dengan adanya tambahan biaya karantina baik saat di Arab Saudi maupun di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Syaiful, pihaknya juga mengundan perwakilan Muassasah Arab Saudi guna memberi penjelasan mengenai biaya pelaksanaan selama di Arab Saudi seperti hotel, visa, bis, muthowwif.

“Kepastian biaya handling di Tanah Suci sangat penting agar terhindar dari pengeluaran yg tidak diduga. Oleh karena itu bekerja sama dg muassasah yang sudah berpengalaman menghandle Tim Edvance sampai rombongan2 yang berangkat berikutnya ini penting,” tambah Syaful.

BERITA REKOMENDASI