AMY Gelar Virtual Safety Riding Competition 2021

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas kembali menggelar Regional Virtual Safety Riding Competition 2021. Ajang adu skill dan kompetensi ini bertujuan untuk menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya pesertanya.

Ada 52 peserta yang terdiri dari advisor dealer dan anggota komunitas motor Honda berpartisipasi sebagai peserta kompetisi ini. Kompetisi terbagi dalam tiga kategori. Advisor jaringan dealer Honda, komunitas laki-laki dan komunitas perempuan.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengatakan, Regional Virtual Safety Riding Competition 2021 dimulai dari seleksi teori dengan soal yang berhubungan dengan teknik keselamatan berkendara dan juga aturan-aturan berkendara di jalan raya.

“Para peserta juga diajak untuk mengikuti penilaian dengan menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT). Simulator ini menentukan kelulusan peserta dalam memprediksi resiko atau bahaya yang muncul di jalan raya,” ujarnya, Rabu (17/11).

Dari kompetisi yang telah berlangsung, Asep Hedi Saefudin dari Astra Motor Center Yogyakarta terpilih sebagai Juara 1 kategori Advisor Dealer Honda disusul oleh Anggara Perkasa Yudha dari Cahaya Bonanza Abadi sebagai Juara 2. Untuk kategori Komunitas laki-laki, Juara 1 diraih oleh Fadel Ibrahim dari HSFCI chapter Yogyakarta dan Juara 2 diraih oleh Mu’min Hilman Hawali dari HAI chapter Yogyakarta.

Untuk kategori Komunitas perempuan, Dwi Nugraheni dari HPCI chapter Yogyakarta terpilih sebagai Juara 1 disusul oleh Natalia Anggi Putri Widisari dari HSFCI chapter Yogyakarta sebagai Juara 2.

Para pemenang Regional Virtual Safety Riding Competition 2021 Yogyakarta akan mewakili Astra Motor Yogyakarta dalam gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional yang diselenggarakan pada 22 – 26 November 2021. Awarding kejuaraan tingkat nasional tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2021. (Awh)

 

BERITA REKOMENDASI