Anak Muda Harus Bangga dan Cinta Menjadi Indonesia

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Direktur Keuangan PT Taspen (Persero) BM Tri Lestari mengajak siswa SMP Stella Duce 1 Yogyakarta untuk bangga sebagai Indonesia dan mencintai Indonesia.  BM Tri Lestari mengajar di depan siswa kelas VII SMP Stella Duce 1, Senin (26/9) terkait dengan Program BUMN Mengajar.

Tri Lestari mengajak siswa untuk mencintai budaya sendiri. Beberapa siswa diminta tampil di depan untuk berbicara menggunakan bahasa Jawa. Menurut Tri Lestari dirinya merasa suprise, ternyata siswa begitu percaya diri ketika harus berbicara menjawab pertanyaan . Tri Lestari sendiri merupakan alumni sekolah tersebut.

Sedangkan Waka Kesiswaan SMP Stella Duce 1 Estu Praman SPd menjelaskan sekolah tempatnya bertugas siswanya baru saja menjadi juara lomba robotik tingkat nasional September 2016 di Surabaya, juara liga basket, seragam batik buatan sendiri yang sempat dicatat dalam catatan rekor MURI tahun 2014. Juga ada siswanya yang pintar main kendang, di sekolah tersebut memang ada ekstra kurikuler karawitan.

Sementara Kepala Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Yogyakarta Sopian menjelaskan di wilayah kerjanya sekarang melakukan jemput bola bagi peserta Taspen. Kantor Cabang Yogyakarta melayani Pemda DIY, Pemkot Yogya dan empat kabupaten. Ada satu unit mobil untuk memberikan layanan dengan mendatangi empat kantor kabupaten. Untuk Pemkot Yogya dan Pemda DIY karena dekat layanan langsung ke kantor cabang. Saat ini ada peserta aktif 80.552 orang dan bulan Agustus 2016 membayar untuk peserta pensiun 83.999. PT Taspen mempunyai mitra bayar satu kantor pos dan 10 bank. (War)

BERITA REKOMENDASI