Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga komunitas melakukan join activity untuk terselenggara nya acara Conser Charity dengan mengusung tema acara ‘Music For All, We Are Here For You’. KRSB yang di gawangi oleh R Panji Pamungkas dan ketua tim KRSB Andy Ardiato disupport penuh oleh Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram yang dipimpin oleh Pesiden Astri Witarina Sumawinata dan Project Officer L Inung Rahmawati dan Yayasan Astagina Adi Cahya dengan Ibu Dexiana menggelar acara membangkitkan kreasi, ide dan minat bakat dari anak-anak kanker untuk berprestasi dan berahlaq mulia.

Mereka dengan penuh kepercayaan diri menampilkan ekspresi seni, kelebihan dan ketangkasaan dalam berkesenian. Bangga dan haru mereka sangat luar biasa.Kita memberi panggung dan mereka lah pemilik senungguhnya.

Dalam acara HAN yang di gelar di Tekiyo Tepayaki, selain anak-anak berkesenian mereka mengikuti lomba mewarnai dan melukis . Juara 1 dari 2 kategori tersebut kemudian dilelang dan hasil lelang serta penjualan tiket terkumpul Rp 20 juta seluruhnya diserahkan ke Yayasan Astagina Adi Cahya.

Acara tersebut didukung pula oleh Wabub Sleman Danang Maharsa SE, Sekda Sleman H Harda dan Kadis Pariwisata Sleman Ir Suparmono MM yang juga menjadi pemenang lelang. Presiden Astri Witarina menekankan dengan mengajak anak-anak untuk tampil dalam acara ini adalah suatu obat yang sangat ampuh untuk meningkatkan imun tubuh.

“Karena anak-anak banyak gerak yang sehat dan hatinya bahagia. Berkreasi bersama-bersama dengan band anak-anak dan berlomba,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan parenting untuk orang tua anak-anak dengan kanker yang bertujuan meningkatkan pengetahuan orang tua tentang psikologi anak dan tentang makanan sehat untuk anak.

“Acara ini dapat menjadi cerminan kita untuk selalu mengasihi sesama, saling support dan selalu bersyukur dengan nikmat sehat. Semoga hasil dari acara ini meringankan beban anak-anak hebat yang sedang berjuang melawan ganasnya Kanker,” kata Project Officer L Inung Rahmawati. (*)

BERITA REKOMENDASI