Andalkan Penumpang, Galeri UMKM Pasar Kotagede BIY Mulai Diminati

YOGYA (KR) – Kehadiran Galeri UMKM Pasar Kotagede di area terminal keberangkatan domestik penumpang Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) sudah mulai diminati calon penumpang. Keberadaan Galeri UMKM Pasar Kotagede tersebut digadang-gadang mampu menjadi spot baru untuk melengkapi kebutuhan berbelanja bagi calon penumpang di BIY.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi mengatakan kehadiran Galeri UMKM Pasar Kotagede ini memang mengadaptasi pasar tertua di Yogyakarta yaitu Pasar Kotagede sejak abad ke-16 dalam wadah dan kemasan baru. Adaptasi budaya pasar yang dihadirkan di Galeri UMKM Pasar Kotagede tersebut berupa melting pot atau budaya membaur, transaction atau tempat terjadinya transaksi jual beli dan Javanese Wisdom atau area nguri-uri budaya seperti membatik maupun gamelan.

” Animo penjualan dalam hal ini calon penumpang di Galeri UMKM Pasar Kotagede sudah bisa dibilang cukup bagus, bahkan melebihi target awal yang ditetapkan. Sebenarnya penjualan masih tergantung pada jumlah penumpang di BIY sehingga sangat berfluktuasi,” kata Siwi di Yogyakarta, Minggu (27/12).

BERITA REKOMENDASI