Andang Ristianto Menangkan Lomba Stand Up Comedy

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tampil segar dengan kalimat-kalimat humor mengejutkan yang mengundang gelak tawa penonton, Andang Ristianto sukses meraih Juara 1 Lomba Stand Up Comedy dalam rangkaian Pameran Lebaran yang dihelat Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Sabtu (16/04/2022) malam di Hartono Mall Yogyakarta. Disusul Juara II – Harapan II, yaitu Pandu Rizqi Yasidan, Iwan Ferdian Susanto, Felixius Juang Seda, Khairul Messi Liltaussaim.

“Kita berharap dari panggung ini bisa menjadikan komika komika baru DIY mulai bergairah lagi,” ungkap Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Sleman Edy ‘Dangdut’ Santoso saat dikonfirmasi KRJOGJA.com, Rabu (20/04/2022).

Menurut Edy dengan lomba ini kedepan bisa menjadikan awal kebangkitan para komika yang potensial di DIY. “Pendaftar kita batasi 25 peserta, sempat mencapai 30-an tetapi ada yang gugur karena syarat domisili DIY, atau ada acara mendadak, hingga akhirnya tersisa 21 peserta,” ujarnya.

Ketua Dewan Juri Setyawan Tiada Tara didampingi juri lainnya, Muhammad Sholahudin Nur’ Azmy dan AJB Triasmadji menyebutkan meski ada juga peserta yang tampil seperti memberi kata sambutan dan gagal mengundang gelak tawa, tetapi mental dan keberanian para peserta patut diacungi jempol.

“Ada juga yang tampil segar dan lucu, tapi tidak sesuai tema Ramadan dan Idul Fitri. Ada yang kehabisan waktu pas mau lucu malah selesai, atau masih banyak waktu keburu pamit padahal bisa dimanfaatkan untuk kelucuan lainnya,” ungkap Setyawan.

Namun secara umum para pemenang dirasa sudah mampu ber stand up comedy, hanya perlu tambahan latihan dan jam terbang. “Juara Harapan II Messi masih sangat muda 15 tahun, kita berikan apresiasi dengan harapan regenerasi bisa terus berjalan,” ungkap Setyawan yang juga sering tampil di Acara Stand Up Comedy, acara humor di TV ini. (Vin)

BERITA REKOMENDASI