Andi Bayou Antar Hafiz Suip Menangi AJL ke-34 Malaysia

Editor: Ivan Aditya

MUSISI sekaligus produser, komposer, aranger, kibordis serta pianis kenamaan tanah air, Andi Bayou tampil apik unjuk kemampuan bersama penyanyi terkenal Malaysia Hafiz Suip di ajang Anugerah Juara Lagu (AJL) ke-34 di Axiata Arena Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia belum lama ini.

Mengenakan simbol khas Jawa berupa blangkon, Andi menjadi pria asal Yogyakarta serta satu-satunya musisi Indonesia yang tampil di atas pentas disaksikan 10.000 penonton dan 6 juta pemirsa televisi di Malaysia. Dalam kesempatan tersebut, Andi Bayou mengiringi lagu hits terbaru milik Hafiz berjudul ‘Kisah Cinta Kita’.

Kolaborasi keduanya, sentuhan piano yang lembut dan alunan suara merdu sang bintang mampu menggetarkan hati pemirsa dan juri. Hasilnya fantastis hingga mampu mengantarkan Hafiz Suip menjadi jawara AJL 34 untuk kategori Persembahan Terbaik dan Vokal Terbaik.

Baca juga :

Mengejutkan! Pelatih PSS Eduardo Perez Moran Mendadak Mundur
Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Resmi Ditahan

“Pencapaian ini tidak pernah kami duga. Tapi tentunya menjadi sebuah kado yang sangat istimewa bagi kami berdua,” tutur Andi Bayou saat dijumpai KRJOGJA.com di kediamannya Nogotirto Gamping Sleman, Minggu (23/02/2020).

Tidak hanya itu, penampilan pria keturunan Sri Sultan HB II tersebut bersama Hafiz menjadi viral. Bahkan sempat menjadi trending topic ke-2 Youtube Malaysia. Termasuk momen romantis Hafiz saat secara spontan mengajak istrinya yang sedang hamil naik ke atas panggung dan menemaninya bernyanyi.

Sementara itu kerjasama Andi Bayou dan Hafiz Suip memang sudah cukup lama berlangsunh. Pada 2013, kerjasama mereka dalam lagu ‘Bahagiamu Deritaku’ karya komposer Malaysia Ly dan Baiduri mendulang sukses dan menjadi hits. Lagu tersebut menjadi juara AJL ke-28. Saat itu pula Hafiz menyabet juara untuk kategori Persembahan Terbaik dan Anugerah Juara Mobile Celcom.

“Selain itu Hafiz juga meraih penghargaan untuk kategori Persembahan Vokal Terbaik di Anugerah Industri Muziek (AIM) Malaysia ke-20,” kata Andi. (Feb)

BERITA TERKAIT