Andika Pandu Desak Pemerintah Fokus Ekonomi

YOGYA, KRJOGJA.com – Anggota Komisi I DPR RI fraksi Gerindra Andika Pandu Puragabaya, Minggu (14/10) melakukan anjangsana dan kunjungan ke sejumlah wilayah di Yogyakarta. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk bertatap muka secara langsung bersama masyarakat guna mendengar sekaligus menerima masukan, aspirasi dan sambatan masyarakat.

Salah satu kunjungan dan tatap muka dilaksanakan di Kotagede, Yogyakarta yang dihadiri sukarelawan dan masyarakat setempat. Pertemuan yang berjalan sederhana dan akrab tersebut Andika Pandu mendengar serta menyerap seluruh aspirasi dan masukan masyarakat setempat.

“Pertemuan bersama masyarakat di Yogyakarta menjadi agenda rutin yang harus saya lakukan untuk tetap menjalin kedekatan, silaturahmi sekaligus menyerap seluruh masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada saya,” terang Andika Pandu yang juga bakal maju kembali sebagai Caleg Gerindra Dapil DIY. 

Dari pertemuan bersama masyarakat tersebut, banyak aspirasi yang disampaikan kepadanya, terutama terkait nilai rupiah yang terus melemah dan semakin mengkhawatirkan. Disisi lain, pemerintah justru terkesan mengabaikan kondisi perekonomian bangsa yang kian terpuruk, namun malah sibuk dengan kampanye persiapan Pilres. 

“Nilai tukar rupiah memang semakin mengkhawatirkan. Kondisi ini tentu berdampak pada perekonomian bangsa. Sehingga, mari bersama-sama kita dorong pemerintah untuk fokus bekerja memikirkan kondisi negara ini. Dilain sisi, juga masih banyak pekerjaan rumah yang membutuhkan perhatian serta penanganan serius,” papar Andika Pandu dihadapan masyarakat.

Sementara, dampak terjadinya bencana alam juga perlu perhatian dari pemerintah, dengan harapan masyarakat yang menjadi korban bencana  segera mendapatkan keseriusan dalam penanganan, sehingga perekonomian wilayah yang terkena bencana dapat segera pulih.

“Kami sangat berharap pemerintah tetap fokus serta memprioritaskan dalam bekerja menyelamatkan perekonomian negara yang kian mengkhawatirkan ini. Pemerintah juga harus turun ke lapangan guna melihat dan mendengar langsung aspirasi rakyat,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI