Andreas/Wildan Melenggang ke Semifinal Walikota Cup 1

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Unggulan pertama ganda putra Andreas Aji Sukmawan/Wildan Atmaja asal PB Musagta hanya butuh waktu 39 menit untuk menyisihkan Daffa Zain/Satriawan Wijanarka (PB Phoenix) dalam lanjutan turnamen bulutangkis antarklub Pengkot PBSI Yogyakarta, Walikota Cup 1-2021. Menjalani laga perempatfinal di lapangan I kompleks GOR Kridosono, Yogya, Jumat (12/11), Andreas/Wildan sukses mengatasi Daffa/Satriawan melalui pertarungan rubber-game dengan skor 21-17, 19-21, 21-15.

Berkat kemenangan di perempatfinal tersebut, Andreas/Wildan berhak menapakan kakinya ke semifinal menghadapi
kompatriotnya (PB Musagta) Bambang Wahyudi/M Abd Rahman Fauzi yang di perempatfinal menghentikan laju Sulfas Atro Pinanto/Welly Christian (PB Griya Bugar) dua game langsung dengan skor 21-10,21-9.

Dalam laga perempatfinal ganda putra yang dipimpin wasit Ngatino itu, pasangan Andreas/Wildan meski pun ditempatkan sebagai unggulan pertama, namun kemenangan yang mereka raih saat menghadapi pasangan Daffa/Satriawan tidak mudah. Pasalnya, Daffa/Satriawan mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat terhadap Andreas/Wildan. Di game pertama, kedua pasangan yang memiliki teknik bertanding yang tidak jauh berbeda, dimenangkan Andreas/Wildan dengan skor 21-17.

Pada game kedua pasangan Daffa/Satriawan giliran yang melakukan tekanan dengan melancarkan smes-smes keras dan saling melancarkan drive di depan net. Di game kedua ini, Daffa/Satriawan yang menang dengan skor 21-19. Beruntung di game ketiga yang menentukan, Andreas/Wildan mampu menjaga aura kemenangan dan tidak memberikan game ketiga untuk lawannya, sehingga set penutup dimenangkan Andreas/Wildan dengan skor 21-15 sekaligus menyegel tempat semifinal.

Sementara itu, di tunggal anak-anak putra unggulan pertama Apta Sela Dihyan Nandana (PB Pratama) juga lolos ke semifinal, usai di perempatfinal menundukkan Aryo Kuntoro Warso (Rajawali) 21-10, 21-13. Kemenangan di tunggal anak-anak putra juga diraih dua pemain PB Pratama lainnya yaitu Muhammad Ransyamarch Anwar dan Muhammad Hafiz Ilham Suryono. Muhammad Ransyamarch Anwar di perempatfinal menang atas rekan satu klubnya Farrel Wirasena Mahatvavirya 21-17, 18-21, 21-19. Sedangkan Muhammad Hafiz juga mengalahkan rekan satu klubnya Christian Steven Refliano Oktavianus dengan skor 21-18, 23-21.

Dalam laga tunggal anak-anak lainnya, Achmad Mushlih Al Amin (PB Mandiri Demi Prestasi) unggulan 5/8 berhasil mengalahkan Marcello Viera Rasya Ardhianto (PB Elang) unggulan 2 dengan 18-21, 22-20, 21-19.

Sedangkan di tunggal anak-anak putri, Evelyna Felicya Samdit Warbal (PB Pandiga) yang merupakan unggulan 1 menang atas Rahma Quaneisha Yulistiana (Wiratama Jaya) 21-18, 21-6. Fatima Alien Qoirien (Pratama) mengalahkan unggulan 4 Nur ‘Aini Meyka Putri (Pancing Kota)21- 16, 21-8. Khansa Aulia Nur Awindrita (Bintang Mataram) mengalahkan Mayunda Mutiara Wahyudiyanto (Pratama) 21-13, 21-7, Kalila Rizkiana Dyah Prayogi (Pratama) menang atas Elyzia DL (Mandiri Demi Prestasi) 21-9, 16-21, 21-18. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI