Andriani Wulandari Gantikan Joko Purnomo di DPRD DIY

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Andriani Wulandari SE (43) resmi menjadi anggota DPRD DIY untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Politisi PDI Perjuangan itu dilantik dan diambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) DPRD DIY, Rabu (25/11/2020) siang menggantikan Joko Purnomo.

Pengucapan sumpah Andriani dipandu langsung Ketua DPRD DIY, Nuryadi. Andriani resmi menggantikan Joko Purnomo yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Bantul 2020.

Andriani merupakan perempuan kelahiran Bantul, 23 Mei 1977 dan dipastikan duduk di Komisi D yang menangani Bidang Kesejahteraan Masyarakat. Ia menggantikan ketugasan Joko Purnomo selama menjadi anggota DPRD DIY, di Komisi D dan juga sebagai anggota Badan Anggaran dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY.

“Sebagai kader yang aktif sejak 2003 dan masuk struktural partai hingga sekarang, saya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Saya akan laksanakan semua ketugasan yang diamahkan,” ungkap Andriani.

Pada Pemilu 2019, perempuan yang akrab disapa Ndari ini meraih suara terbanyak ketiga dari PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan DIY 3 (Bantul Barat). Ia memperoleh 4.906 suara atau dua tingkat di bawah Joko Purnomo 24.741 suara dan KPH Purbodiningrat 16.573 suara.

BERITA REKOMENDASI