Angkasa Pura Kembali Salurkan Dana CSR

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan bantuan bina lingkungan yang menjadi bagian dari program CSR. Ada tiga pihak yang menerima bantuan.

Pertama, satu unit ambulance diserahkan kepada Yayasan Alkhaqi Manshurina Abdi Klaten senilai Rp 216 juta. Bantuan ambulance ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terkait penanganan kesehatan masyarakat.

Bantuan bina lingkungan kedua diberikan kepada warga Dusun Duwetan Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Klaten senilai Rp 100 juta untuk pengaspalan poros jalan. Bantuan ketiga sebesar Rp 75 juta untuk pembangunan ruang kelas baru di SDIT Ma’arif Nu Amirul Haq Al Wedi Klaten.

Sebelum menerima bantuan, terlebih dahulu dilakukan survey oleh tim CSR. Ini dimaksudkan agar bantuannya tepat sasaran. “Kami terus berkomitmen untuk melakukan tanggung jawab perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Baik di bidang kesehatan, lingkungan, pendidikan hingga pemberdayaan masyarakat,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta dan juga selalu PTS General Manager YIA, Agus Pandu Purnama, Sabtu (10/10).

Sejak Januari-September 2020, PT Angkasa Pura I (Persero) telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp 1,1 M yang terbagi dalam beberapa program. Seperti kesehatan keliling gratis hingga pemberian peralatan kesehatan seperti APD serta hand sanitizer dalam tanggap pandemi Covid-19. Pada Juli 2020, ada bantuan satu unit ambulance khusus penanganan Covid-19 melalui RSUD Wates sebagai RS rujukan untuk menangani pasien Covid-19. (Awh)

BERITA REKOMENDASI