Animo Masyarakat Tinggi, Vaksinasi Covid-19 Kebutuhan Jelang Mudik

YOGYA, KRJOGJA.com – Yogyakarta masih menjadi percontohan vaksinasi Covid-19 karena capaiannya yang cukup banyak dibanding daerah lain. Bahkan animo masyarakat yang tengah berada di Yogya tergolong tinggi lantaran vaksinasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita ingin Yogyakarta bahkan Indonesia ini kuat dalam menghadapi pandemi. Sehingga semua elemen terus kita gandeng untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi Covid-19,” urai Koordinator Vaksinasi Badan Intelijen Daerah (BINDA) DIY AKBP Sugiyono, di sela vaksinasi di aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogya, Sabtu (23/4/2022).

Vaksinasi di PDM Kota Yogya tersebut merupakan hasil kerja sama BINDA DIY, Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DIY, Kemenag Kota Yogya serta Poltekkes Yogyakarta. Total ada 449 orang yang sudah mendaftar secara online.

Sugiyono mengaku, khusus di PDM Kota Yogya kemarin pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin, baik untuk penyuntikan booster maupun dosis pertama dan kedua. Oleh karena itu, siapa pun warga yang berhak untuk divaksin dan belum sempat mendaftar, tetap dilayani saat datang ke lokasi. “Semua warga Indonesia akan kita layani. Jadi tidak hanya yang ber KTP Kota Yogya atau DIY saja. Jangan sampai ada warga yang kesulitan mengakses vaksin,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI