Antisipasi Barang Berbahaya, Tim K9 Sisir Stasiun Tugu

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim K9 Polda DIY dierjunkan untuk mengamankan objek vital di DIY, Jumat (22/12/2017). Salah satu yang mendapatkan atensi yakni di Stasiun Tugu Yogyakarta, di mana tim K9 menyisir sudut-sudut salah satu pintu masuk DIY tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan ada dua tim K9 yang turun melakukan pemeriksaan di stasiun Tugu. Menurut dia, upaya pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan stasiun steril dari barang-barang berbahaya baik itu bawaan penumpang ataupun oknum tak bertanggungjawab yang berniat buruk.

“Hari ini 2 tim K9 dari Polda DIY menyisir beberapa tempat di Stasiun Tugu Yogyakarta yakni ruang penjualan tiket, jalur Kereta Api dan ruang tunggu stasiun. Tim juga memeriksa barang bawaan penumpang yang mencurigakan,” ungkapnya.

Arus penumpang di masa libur Natal dan Tahun Baru sendiri menurut Eko telah mengalami kenaikan signifikan dibandingkan dengan hari biasa. “19-20 Desember lalu sudah mulai naik yakni dari 24.065 ke 25.444,” sambungnya.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta sendiri menambah 6 rangkaian kereta api dari dan menuju Yogyakarta di masa libur Natal dan Tahun Baru. Lebih dari 3000 kursi disiapkan dengan tujuan Jakarta, Surabaya dan Bandung dengan masa operasi 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI