Antisipasi Kepadatan Lalin, Dipasang Barikade

YOGYA, KRJOGJA.com – Satlantas Polresta Yogya mulai memasang barikade di beberapa titik. Hal itu untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas (lalin) pada liburan Natal dan tahun baru. Sedangkan untuk rekayasa lalin masih dalam pambahasan.

Kasat Lantas Polresta Yogya Kompol Dwi Prasetyo menjelaskan pemasangan barikade telah dilakukan jajaran Satlantas. Diantaranya di Jalan Senopati, depan Kebun Binatang Gembira Loka, Jalan Mataram, simpang tiga Jalan Pakuningratan barat, Jalan Magelang dan lainnya "Pemasangan barikade ini untuk mengurangi perpotongan kendaraan. Soalnya perpotongan itu dapat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas," jelas Dwi, Senin (17/12).

Menurutnya, kepadatan arus lalin diperkirakan akan terjadi akhir pekan ini atau mendekati Hari Raya Natal. Sedangkan sekarang ini kepadatan arus lalin mayoritas bus pariwisata yang berlibur di Yogya. "Anakanak sudah mulai libur sekolah sehingga banyak kendaraan bus berdatangan. Mungkin kenaikan arus lalin akhir pekan ini," ujarnya.

Disinggung tentang rekayasa lalin, Dwi mengaku, sekarang ini pola rekayasa lalin sedang dalam pembahasan. Diperkirakan akan ada beberapa perubahan rekayasa lalin jika dibandingkan tahun lalu. "Nanti kemungkinan ada perubahan rekayasa lalin yang akan mengarah ke Malioboro, tapi saat ini belum bisa disampaikan karena masih terus dibahas." ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI