April Tahun Depan Transjogja Lewati 17 Jalur

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Guna memperluas fasilitas angkutan umum, Dinas Perhuhungan DIY bersiap menambah armada bus Transjogja dengan total 128 unit. Bus yang ditargetkan beroperasi bulan April 2017 akan menjangkau total 17 jalur yang ada di wilayah DIY.

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanto mengatakan, saat ini jalur transjogja baru melewati 8 koridor di wilayah DIY. Jumlah tersebut dirasa sangat kurang terlebih untuk mengakomodasi permintaan penumpang yang sebagian didominasi pelajar dan wisatawan.

"Kami berusaha melayani lebih banyak masyarakat dengan menambah koridor menjadi 17 setelah saat ini baru 8 koridor saja. Totalnya pada April 2017 armada Transjogja berjumlah 128 unit," terang di kepada KRjogja.com, Selasa (22/11/2016).

Terkait rencana pengoperasian 17 koridor tersebut Organda DIY menyatakan siap untuk mendukung pemda DIY. Organda nantinya tetap akan mendapatkan jatah untuk 5 koridor di wilayah DIY.

"Kami tidak menganggap 17 trayek ini mematikan pengusaha, tapi dengan slot 5 trayek malah kami bisa fokus untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Kami bisa melakukan revitalisasi armada yang tentu saja menambah kenyamanan penumpang," ungkap Ketua Organda DIY Agus Andriyanto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI