Arab Saudi Hapus Visa Progresif

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Forum Penyelenggara Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) menjelaskan, Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan baru tentang penghapusan visa progresif dan kenaikan biaya visa umrah. Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan restrukturisasi ketentuan biaya visa ke Arab Saudi. Ketentuan baru ini berupa ditetapkannya visa ke Arab Saudi dengan biaya sebesar 300 SR dan biaya ground service 100 (SR) untuk seluruh tujuan, termasuk umrah.

"Ketentuan ini tertuang dalam keputusan Raja Salman tertanggal 5 Muharram 1441 H, sekaligus menindaklanjuti Keputusan Dewan Kementerian 4 Muharram 1441," ujar Tanto Sri Hartono, dari Forpuhy dalam siaran persnya.

Baca juga :

Tol DIY Butuh Lahan 212,02 Ha
Kenalkan Perdamaian dan Perbedaan Sejak Dini

Disebutkan, dengan ketentuan ini, maka tidak ada lagi keharusan membayar visa progresif sebesar SAR 2000 bagi jemaah yang pernah menjalankan ibadah umrah pada periode tertentu. Diakui Tanto, Forpuhy menghormati keputusan Pemerintah Arab Saudi, karena itu sepenuh nya merupakan kewenangan kerajaan.

"Dengan terbitnya aturan tersebut para penyelenggara perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Yogyakarta tentu perlu melakukan penyesuaian harga paket umrah yang telah dipasarkan secara proporsional," imbuh Tanto Sri Hartono. (Rar)

BERITA REKOMENDASI