Arahan Sultan Hadapi Korona Hari Ini, Kurangi Aktivitas Warga Hingga Batalkan ‘Selasa Wage’

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengeluarkan himbauan terkait perkembangan Virus Corona COVID-19, Senin (16/3/2020). Sultan meminta warga masyarakat mengurangi sebisa mungkin aktivitas di luar ruangan untuk mencegah potensi penyebaran virus tersebut.

Kepada wartawan di Balai Kenyo Kompleks Kepatihan, Sultan mengharapkan masyarakat untuk ikut menjadi subjek dalam penanganan Virus Corona. Menurut Sultan, yang bisa dilakukan masyarakat yakni mengurangi sebisa mungkin kegiatan di luar ruangan termasuk yang bersifat menghimpun massa.

“Kami punya harapan masyarakat bisa kurangi aktivitas yang bisa ditunda. Aktivitas kelembagaan, perorangan atau kelompok yang bisa ditunda ya bisa ditunda untuk menghindari berkumpulnya masyarakat,” ungkap Sultan.

Sultan sendiri mengaku sudah meminta untuk pembatalan acara perayaan ulang tahun jumenengan atas dirinya yang akan dilaksanakan pada momen Selasa Wage. Aktivitas yang bisa dilakukan menurut Sultan yakni bersih desa dan penyemprotan disinfektan menangkal penyebaran virus.

BERITA TERKAIT