Arsjad Rasjid : Kadin Siap Perang Lawan Covid!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid menyebut upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, adalah sebuah bentuk peperangan. Ia menegaskan, bahwa KADIN Indonesia ikut bertempur dalam perang tersebut.

“Saya mengatakan ini adalah perang, di mana kita harus bersama-sama melawan. Persatuan dan kesatuan kita penting,” ungkap Arsjad Rasjid, melalui rilis tertulis pada KRjogja.com, Kamis (8/7/2021).

Arsjad Rasjid mengatakan hal lain yang diperlukan untuk memenangkan perang, adalah kedisiplinan masyarakat. Kedisiplinan yang ia maksud adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta aturan pemerintah lain terkait penanggulangan pandemi.

“Ini adalah yang paling sulit, bagaimana supaya disiplin, dan prokes harus dilakukan, dan janganlah kita melanggar,” tandas Arsjad.

KADIN Indonesia saat ini masih terus melanjutkan program Vaksinasi Gotong Royong, yakni program vaksinasi yang sudah dilakukan di era kepemimpinan Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P Roeslani. Program Vaksinasi Gotong Royong menyasar karyawan dari perusahaan milik anggota KADIN dan biayanya dibebankan ke perusahaan.

“Melalui program tersebut, KADIN Indonesia membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, tanpa membebani APBN. Kami juga akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Inisiatif tersebut diambil untuk menjawab permasalahan tingginya tingkat okupansi rumah sakit di Pulau Jawa, termasuk di wilayah Jakarta dan Banten,” lanjut dia.

BERITA REKOMENDASI