Artikel Dosen UJB ‘Best Paper’ di KRA VII

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi (Prodi) Akuntansi, Universitas Janabadra (UJB) menorehkan prestasi membanggakan di ajang Konferensi Regional Akuntansi (KRA) VII Tahun 2020. Delapan artikel penelitian dosen dan mahasiswa Akuntansi UJB lolos untuk dipresentasikan pada KRA VII tersebut. Bahkan salah satu artikel berjudul ‘Political Connection, Corporate Governance, and Earnings Quality’ dengan penulis Siti Rochmah Ika berhasil menyabet predikat sebagai salah satu Best Paper.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UJB, Eko Nurharyanto SH MHum mengatakan, KRA merupakan kegiatan konferensi rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Tahun ini, Universitas Negeri Malang sebagai tuan rumah. Karena masih pandemi, KRA diselenggarakan daring pada 20-21 Oktober 2020. “Universitas Janabadra merupakan salah satu universitas pengirim artikel diterima terbanyak dalam KRA VII,” terang Eko kepada KRJOGJA.com, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Eko, delapan artikel penelitian dari UJB merupakan artikel penelitian yang kebanyakan tugas akhir mahasiswa atau skripsi dengan dosen pembimbing Siti Rochmah Ika SE MSc Ak CA dan M Yudhika Elrifi SE MSc Ak CA. Dua artikel mengambil tema korupsi dengan penulis Aditya Junedi dan Wisnu Muliantoro. Sedangkan enam artikel penelitian yang lain mengambil tema ‘Koneksi Politik dalam Hubungannya dengan Kualitas Pelaporan Keuangan’ yang diukur dengan berbagai macam variabel. Seperti penghindaran pajak secara agresif yang ditulis oleh Yuli Astuti.

BERITA REKOMENDASI