Asiknya Duduk Santai di Malioboro Saat Sore Menjelang

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Suasana sore di sepanjang sisi timur Jalan Malioboro tepatnya di depan kantor DPRD DIY hingga Inna Garuda kini terasa jauh lebih nyaman. Deretan bangku taman hasil revitalisasi jilid pertama sudah bisa digunakan pengunjung Malioboro untuk duduk bersantai sekedar menikmati sore.

Seperti terlihat Rabu (7/12/2016) sore di mana cuaca Kota Yogyakarta sedang tidak hujan. Bangku-bangku yang disesain sesuai keistimewaan Yogyakarta ini tampak tidak ada yang kosong lantaran digunakan pengunjung yang ingin beristirahat.

Tak hanya wisatawan lokal, beberapa turis mancanegara juga terlihat antusias beristirahat di bangku-bangku tersebut sambil sesekali melihat peta untuk memandu ke lokasi wisata selanjutnya. Suasana nyaman pun mulai terbangun meskipun di beberapa sisi masih ada pekerja yang merampungkan finisihing revitalisasi tahap pertama yang ditargetkan selesai sebelum 25 Desember 2016.

Patricia (24) salah satu pengunjung yang sempat berbincang dengan KRjogja.com mengaku cukup senang dengan adanya fasilitas bangku taman di Jalan Malioboro. "Jadi bisa duduk-duduk sambil menikmati suasana di Malioboro, mudah-mudahan tetap bersih dan dirawat dengan baik," ungkapnya.

Seturut rencana Pemda DIY, nantinya aksesoris pendukung revitalisasi seperti bangku taman akan disebar hingga sebelah utara sebelum Pasar Beringharjo. Pengunjung Malioboro dapat dengan bebas memanfaatkan fasilitas publik tersebut termasuk dua keran air layak minum yang saat ini masih dalam proses penelitian kesehatan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI