Askot Gulirkan Liga 2, Geliat Sepakbola Kota Yogya Bangkit

YOGYA, KRJOGJA.com – Asosiasi PSSI Kota (Askot) Yogyakarta resmi menggulirkan kompetisi Liga 2 2018, Minggu (14/10/2018) sore kemarin bertempat di Lapangan Minggiran. Geliat sepakbola di Kota Yogyakarta akhirnya bangkit setelah sevelumnya jenjang di atasnya, yakni Liga 1, terlebih dahulu digulirkan sebulan silam. 

Pembukaan Liga 2 2018 ditandai dengan pertandingan antara PS Browijoyo, menghadapi Satria Akprind, yang dimenangkan oleh tim tamu, dua gol tanpa balas. Kedua gol Satria Akprind, masing-masing dicetak oleh Muhammad Mansyur (34) dan Syafran (63). 

Ketua Asosiasi PSSI Kota Yogyakarta, Muhammad Irham mengatakan Liga 2 2018 diikuti oleh 10 kesebelasan, yang akan berkompetisi hingga awal Desember mendatang. Nantinya, seluruh klub akan memperebutkan dua tiket promosi ke Liga 1 musim kompetisi depan.  

"Liga 2 2018 bakal berakhir pada awal Desember mendatang, dua tim teratas akan promosi ke Liga 1. Kami berharap semua tim bisa menjaga sportivitas dalam bermain, junjung tinggi nilai-nilai fairplay dan tunjukkan bahwa sepakbola adalah olahraga yang layak dicintai masyarakat,” ungkapnya pada wartawan.  

Irham berharap, keberadaan kompetisi berjenjang ini, bisa semakin menyemarakkan atmosfer sepakbola di Kota Yogyakarta yang nantinya membawa dampak positif kedepan. Terlebih, Kota Yogyakarta akan turut ambil bagian sebagai tuan rumah dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mendatang.  

"Semoga ini menjadi awal baik, kebangkitan dari sepakbola Kota Yogyakarta yang semakin bergaung dan berprestasi. Apalagi, kita akan menjadi tuan rumah Porda DIY 2019. Muara dari kompetisi kami harapkan bisa memunculkan pemain berkualitas dan nantinya meraih emas dalam gelaran tersebut," sambungnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI