Askot PSSI Bertemu KONI Yogya Bahas Program Kerja

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna membahas program kerja yang untuk meningkatkan prestasi sepakbola di wilayahnya, Asosiasi Kota (Askot) PSSI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta menggelar pertemuan. Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula KONI Kota Yogyakarta, Jumat (11/6/2021) tersebut, sejumlah rencana dan permasalahan dibahas bersama.

Dalam pertemuan tersebut, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta yang dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Askot PSSI Yogya, Susanto Dwi Antoro, mengaku akan langsung menjalankan rencana program kerja yang yang akan dijalankan pada tahun 2021 ini. Dijalankannya program kerja yang telah disiapkan ini tak lepas dari telah usainya penyusunan kepengurusan secara lengkap untuk periode 2021-2025.

Dengan telah tersusunnya kepengurusan lengkap Askot PSSI Yogyakarta periode 2021-2025 ini, pihaknya Program-program kerja yang telah disusun ini nantinya juga akan disinergikan dengan program KONI Kota Yogyakarta, salah satunya Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot). “Kepengurusan lengkap sudah tersusun, sekarang saatnya kami mulai menjalankan program,” jelasnya.

Sebagai induk organisasi yang membawahi sepakbola dan futsal, Susanto Dwi Antoro menjelaskan, untuk pelaksanaan Puslatkot yang akan dimulai bulan Juli mendatang, pihaknya akan segera menyiapkan para pemain. “Baik sepakbola dan futsal kami siapkan dan keduanya akan selalu dalam satu koordinasi dibawah Askot PSSI Yogya dalam segala kegiatannya,” tegasnya.

Selain Puslatkot, dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Askot PSSI Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru yang turut hadir didampingi anggota Exco lainnya seperti Daryanto Hadi, HM Irham, Wasito dan Sekum Ari Santoso, mengatakan, salah satu program lainnya adalah turnamen Piala Walikota. “Tahun lalu, ajang ini berlangsung sangat meriah bahkan diikuti tim-tim dari luar DIY,” jelas Agung Damar.

Sementara itu Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM yang menerima silaturahmi Askot PSSI Yogya mengingatkan agar PSSI dapat meraih hasil prestasi maksimal di ajang Porda DIY tahun depan. Pada Porda DIY tahun 2019 silam, tim sepakbola putra dan putri Kota Yogyakarta sanggup meraih hasil maksimal dengan meraih 2 medali emas.

Untuk itulah, dirinya berharap persiapan yang dilakukan Askot PSSI Yogyakarta menghadapi Porda DIY bisa dioptimalkan agar raihan dua emas sepakbola bisa dipertahankan dan bisa menambah medali emas dari futsal. “Kemarin berhasil menyumbangkan dua emas, harapan kami yang minimal itu dipertahankan, dan jika bisa ditingkatkan. Untuk persiapan, bisa dimulai lew2at Puslatkot,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan Puslatkot, Aji yang didampingi WKU II Danardono SPd MOr, Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi BSc, Kabid Organisasi M Syalthut Aridloi dan Wakiil Sekretaris Wiji Hartana Ssos menambahkan, mengingat pelaksanaanya di bulan Juli, maka data atlet dapat segera disusun. “Harapannya untuk Puslatkot, data atlet, pelatih dan tempat latihan dapat dikumpulkan pertengahan Juni ini,” ujarnya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI