Askot PSSI Kota Yogyakarta Percepat Kongres ‘Pergantian’ Pengurus, Ini Alasannya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta memutuskan mempercepat pelaksanaan kongres dengan agenda pergantian pengurus pada akhir Mei mendatang padahal kepengurusan baru akan usai pada November 2021. Hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan, apalagi saat ini seluruh kegiatan sepakbola di Kota Yogyakarta vakum karena adanya pandemi Covid.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Yogyakarta, M Irham mengatakan keputusan mempercepat kongres diambil setelah adanya rapat Exco beberapa waktu lalu. Askot menurut Irham berupaya memaksimalkan persiapan bagi kepengurusan baru karena pada 2022, Kota Yogyakarta akan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“Kami akhirnya sepakat memutuskan untuk mempercepat kongres agar kepengurusan mendatang bisa lebih maksimal mempersiapkan diri. Apalagi, tahun depan (2022) ada Porda, kalau kami baru berakhir November maka akan terlalu mepet dan mungkin nanti tidak bisa maksimal di Porda,” ungkap Irham dalam temu media di Monumen PSSI Baciro, Rabu (17/3/2021).

Irham menyampaikan tidak ada alasan lain percepatan kongres dengan agenda tunggal pemilihan ketua, wakil ketua dan Exco ini. “Pure untuk memberikan waktu lebih pada kepengurusan baru, apalagi anggaran untuk tahun 2021 harus sudah disusun mulai Juni, jadi harapannya bisa maksimal,” sambung pria yang juga pengusaha ayam goreng ini.

Untuk memuluskan langkah percepatan kongres, Askot resmi membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan, Rabu (17/3/2021) hari ini. Ketua Komite Pemilihan ditunjuk Rahmat Hidayat sementara Ketua Komite Banding Pemilihan, Suparijan.

BERITA REKOMENDASI