Askot PSSI Solo Dukung KLB

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Kongres Luar Biasa (KLB) merupakan salah satu solusi terbaik untuk menyelesaika persoalan di tubuh PSSI pasca terungkapnya kasus pengaturan skor. Akibatnya beberapa pengurus di tubuh organisasi sepak bola tertinggi Indonesia menjadi tersangka.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Paulus Haryoto mengaku prihatin. Untuk menyelesaikan masalah di atas ia memberi dukungan digelarnya KLB. "KLB kami nilai sebagai solusi tepat di tengah polemik yang dihadapi PSSI," katanya, Jumat (01/03/2019).

Ia berharap segera dilaksanakan mekanisme yang berdasarkan statuta FIFA maupun AD/ART yang berlaku. “Kami mendorong segera adanya reorganisasi, perbaikan di tubuh PSSI secara profesional. Jika KLB menjadi jalan keluarnya mengapa tidak?” ujarnya.

Paulus menilai Erick Thohir memiliki peluang besar untuk memimpin sekaligus membenahi PSSI agar ke depan menjadi lebih baik. "Setelah pilpres kami akan mendorong beliau di PSSI. Pak Erick Thohir punya kapabilitas untuk itu, dengan latar belakang petinggi di lingkungan olahraga, termasuk di klub Inter Milan," ujar Paulus.

Ia secara tegas menolak PSSI dipegang orang berlatar belakang politisi karrena dikawatirkan ada kepentingan. "Kami menolak politisi memimpin PSSI karena bakal ada kepentingan," pungkasnya. (Qom)

BERITA REKOMENDASI