Asmindo Gandeng BI Gulirkan Pelatihan INE 2021

YOGYA, KRJOGJA.com – Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) menggelar Pelatihan Indonesia New Exporter (INE) 2021 bagi sektor furniture dan kerajinan DIY di Hotel Cokro Umbulharjo Yogyakarta mulai Selasa (6/4) hingga Sabtu (10/4).

Pelatihan INE 2021 tersebut bertujuan menumbuhkan perusahaan-perusahaan baru eksportir furniture dan kerajinan di tanah air yang kompeten dan bermutu dengan dimentori pakar-pakar di bidangnya serta telah berpengalaman sukses melakukan ekspor di banyak negara maju di dunia.

Ketua Lembaga Pelatihan Kerja Asmindo (LPKA) Sapto Daryono mengatakan pihaknya membekali calon-calon eksportir furniture dan kerajinan dari nol sampai berhasil menjadi eksportir dalam pelatihan INE 2021 mulai dari produk, pengolah produk agar diterima pasar, manajemen, diikutkan pameran dari cara mendisplay produk maupun cara bertemu dengan customer atau buyer hingga pemasaran. Sehingga program pelatihan ini betul-betul memberikan pembekalan dari hulu ke hilir guna melahirkan eksportir baru di sektor furniture dan kerajinan, salah satunya dari DIY.

BERITA REKOMENDASI