ASN Dituntut Kedepankan Layanan Kepada Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lulusan IPDN angkatan XXV dialokasikan untuk DIY dan ditempatkan di lima kabupaten/kota di DIY. Keberadaan ASN tersebut diharapkan bisa mendukung kinerja Pemda DIY dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Semua itu akan bisa diwujudkan apabila, ASN memahami paradigma penyelenggaraan pelayanan aparatur pemerintah untuk menempatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas. Sehingga ASN bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik.

”ASN harus memiliki tekad kuat yang didasari rasa tanggung jawab untuk mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dengan demikian, agenda pembangunan nasional dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, amanah, transparan, profesional dan akuntabel akan tercapai,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Gatot Saptadi seusai menandatangani MoU Penerimaan Lulusan IPDN Angkatan XXV sebagai bagian dari ASN DIY.

MoU tersebut ditandangani oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM (PPSDM) DIY. Setelah penyerahan dari pihak PPSDM DIY tersebut, dilanjutkan dengan MoU penyerahan dari Pemda DIY yang diwakili oleh Sekda DIY, kepada masing-masing kabupaten/kota di DIY. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Pusat PPSDM DIY Ir Suroyo, MSi, Kepala BKD DIY R Agus Supriyanto, MHum, Sekda Kulonprogo Ir Astungkoro MHum dan Kepala BKD kabupaten/kota se-DIY.

Gatot mengungkapkan,lulusan IPDN yang rata-rata dari luar DIY diharapkan dapat membangun pola pikir, sikap dan perilaku sehari-hari dalam bekerja dan berinteraksi. (Ria)

BERITA REKOMENDASI