Astra Motor Yogyakarta Gelar Pelatihan Safety Riding dan Ujian SIM C Gratis

YOGYA, KRJOGJA.com – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, dan Banyumas bekerja sama dengan Polda DIY, Satlantas Polresta Yogyakarta, dan Konsultan Psikologi menggelar pelatihan safety riding pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C gratis untuk warga pendatang yang tinggal di Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen Astra Motor Yogyakarta menggandeng berbagai pihak untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan masyarakat saat berkendara di jalan raya. Diselenggarakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta pada Selasa (16/3) dan Kamis (18/3) kegiatan ini diikuti oleh 59 peserta.

Peserta mengikuti prosedur pembuatan SIM C dengan melakukan serangkaian kegiatan yaitu tes psikotest, tes kesehatan, dan sesi praktek ujian SIM. Selain itu, peserta juga mengikuti sosialisasi perundang-undangan lalu lintas dari pihak Polda DIY dan sosialisasi mengenai teknik aman dalam berkendara khususnya teknik praktek ujian SIM dari tim instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI