Atap Mall Malioboro Ambrol

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Atap Mall Malioboro sisi timur ambrol dan mengagetkan pengunjung serta karyawan di lokasi, Senin (24/02/2020) sekitar pukul 15.21 WIB. Kejadian tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Yogyakarta sore tadi.

Lelly Nur Rahma, saksi mata kejadian yang juga penjual baju di lantai 1 mengungkap awalnya atap mall hanya bocor dan mengeluarkan air saja. Namun, lama kelamaan sekitar jeda waktu 15 menit tiba-tiba atap ambrol dan membuat kaget pengunjung serta karyawan toko di sekitar lokasi.

“Saya langsung teriak dan mencoba menyelamatkan barang dagangan yang kebetulan baju. Soalnya airnya banyak sekali, itu atap yang ambrol gede ternyata,” ungkap Lelly kepada KRJOGJA.com usai kejadian.

Baca juga :

Mengejutkan! Pelatih PSS Eduardo Perez Moran Mendadak Mundur
Pembina Pramuka SMPN 1 Turi Resmi Ditahan

Kepanikan menurut Lelly sempat terjadi lantaran ambrolnya atap terhitung sangat besar dan air yang jatuh serta gypsum ikut jatuh ke bawah. “Syukurnya tidak ada yang sedang di bawah karena kan sebelumnya sudah bocor jadi tidak ada yang berani ke bawah area bocoran itu,” sambung Lelly yang mengaku masih gemetaran.

Kejadian atap bocor menurut pengakuannya bukan kali ini saja terjadi. Beberapa waktu lalu di atas salah satu gerai juga sempat terjadi kebocoran yang untungnya juga tak menyebabkan korban.

“Kemarin di atas gerai Bata ini juga sempat bocor. Banyak juga, jadi ini bukan yang pertama. Jadi takut ini, pengunjung juga takutnya khawatir ke sini, barang dagangan nanti tidak laku,” ungkapnya kecewa.

Berdasar pantauan di lokasi, petugas mulai melakukan pembersihan air dan atap yang ambrol. Petugas mall juga tengah berupaya menjangkau atap untuk membetulkan bagian yang ambrol seluas kurang lebih 4 meter persegi tersebut. (Fxh)

 

BERITA TERKAIT