Atlet KBI DIY Ikuti Seleksi Kejurnas

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Pengurus Kick Boxing Indonesia (KBI) DIY, mengirimkan lima atletnya ke Jakarta. Mereka berada di Jakarta sejak 4 April hingga 7 April untuk mengikuti seleksi jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KBI 2021.

Ketua KBI DIY, KH Miftah Maulana Habiburrahman mengatakan, kelima atlet dikirim untuk mengikuti seleksi Kejurnas didampingi pelatih Sigit Santoso. Kelima atlet, yakni Hari Santoso (low kick seniors male 60 kg), Erda Aldy Amiroso (full contack seniors male 57 kg), Bagasa Anjas Saputra (low kick seniors male 63 kg), Pramono (full contact seniors male 67 kg) dan Juliyanto Sony Roland (full contact seniors male 51 kg).

Meskipun KBI DIY belum lama tercatat sebagai anggota KONI DIY, namun kyai nyentrik pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji ini optimis para atlet di bawah naungannya bakal lolos seleksi untuk mengikuti Kejurnas. “Target kami, kelima atlet yang kami kirim bisa lolos seleksi untuk mengikuti PON 2021,” tandasnya kepada KR, Minggu (4/4).

Target itu, tak lepas dari latihan rutin yang dilakukan para atlet meskipun masih di masa pandemi Covid-19. Kyai dengan sapaan Gus Miftah ini menambahkan, para atlet KBI DIY, saat ini juga rutin latihan untuk mengikuti turnamen Kick Boxing di Karanganyar. “Pandemi Covid-19 ini tak menyurutkan semangat para atlet untuk latihan,” pungkasnya. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI