Atlet Muda DIY Perkuat Indonesia, Tekad Raih Emas di Sea Games Vietnam

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha, atlet muda DIY kembali dipanggil dalam pelatnas atletik 2021 di Pengalengan Kabupaten Bandung. Pasha akan berlatih menempa diri memaksimalkan potensi, dengan target medali di ajang internasional.

Bagi Pasha, pemanggilan pelatnas ini merupakan kali kedua setelah bulan Februari tahun 2020 lalu. Kala itu, setelah tiga bulan berlatih seluruh atlet dipulangkan karena pandemi yang mengharuskan seluruh aktivitas berhenti.

“Tahun lalu sempat sekitar tiga bulan di Pengalengan, lalu pulang ke Yogya lagi. Sekarang kebetulan dipanggil lagi, mudah-mudahan bisa maksimal di sana,” ungkapnya pada wartawan, di KONI DIY, Kamis (29/04/2021).

Pasha yang kini masih bersekolah di kelas 2 SMP, mengaku masih sedikit nervous ketika harus bergabung dengan pelatnas. Ia sempat merasa berat meninggalkan orangtua di Seyegan, Sleman namun akhirnya memberanikan diri untuk memperjuangkan prestasi.

“Senang sekali dipanggil pelatnas tapi ya sedih juga karena harus ninggalin keluarga. Ya bagaimanapun harus, mudah-mudahan saya bisa dapat target medali emas di nomor 1500 meter, mudah-mudahan bisa ikut Sea Games di Vietnam nanti,” sambungnya terisak.

Sementara, Ketua KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto mengatakan bawasanya Pasha memang diproyeksikan jangka panjang untuk tim atletik Indonesia. Kesempatan yang datang ini diharapkan bisa dimanfaatkan betul sehingga kemampuan Pasha bisa berkembang dan mencapai titik tertinggi di kemudian hari.

“Ini kali kedua Mutiara Pasha dipanggil pelatnas dan dia aset Indonesia tidak hanya DIY dan Sleman di dalamnya. Dia satu dari sekian puluh juta kaum muda yang berprestasi. Musuh terberat itu diri sendiri dalam olahraga atletik jadi harapan kami dik Pasha ini bisa berjuang dengan maksimal di sana, sehingga bisa tampil di kejuaraan multi event internasional seperti Sea Games bahkan Olympic,” harapnya.

Pasha sendiri menjadi salah satu atlet DIY yang dipanggil pelatnas. Beberapa atlet seperti dari cabang Voli Pantai dan Panahan terlebih dahulu dipanggil menjalani pelatnas. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI