Atraksi Senam Perahu Karet Menarik Perhataian Pengunjung TJF

YOGYA, KRJOGJA.com –  Atraksi senam menggunakan perahu karet menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Toegoe Jogja Festival di sepanjang Jalan Margo Utomo Yogyakarta, Minggu (4/8/2019). Senam tersebut ditampilkan dalam Gelar Pelajar Jogja oleh Satuan Karya Bahari Kota Yogyakarta (Saka Bahari) Yogyakarta.

 “Mereka anak -anak sangat semangat mengikuti acara ini, walaupun latihan hanya satu minggu yang penting kompak dan kebersamaannya,” ujar Roji, pendamping Saka Bahari.

Penampilan yang energik menjadi daya tarik bagi pengunjung. Berat perahu karet hampir mencapai 1 kuintal , mereka kuat meskipun masih pelajar.

Arena TJF juga dimeriahkan dengan banyaknya penampil dari cabang-cabang Pramuka Se-DIY. Juga penampilan seperti musik, tari dan pencak silat memeriahkan acara ini.

Car Free Day Toegoe Jogja Festival bulan ini mengusung tema kepramukaan dimana meruapakan bagian dari memperingati HUT Pramuka. Acara ini digelar Kwartir Daerah DIY bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Yogyakarta dan Kedaulatan Rakyat.

Tahun ini tema nasional "Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI". Maka dalam acara ini diundang semua cabang DIY termasuk dari satuan karya mulai Saka Bakti Usada, Bhayangkara, Bahari , Kalpataru dan mitra-mitra Kwarda DIY seperti BPOM, BASARNAS,  BPBD.

Sekitar 400 personil hadir dalam acara ini. Mulai dari Pramuka siaga hingga Pramuka dewasa dan satuan-satuan karya. Terdapat pameran dan stand-stand yang dikunjungi pengunjung agar menambah wawasan.

Rangkaian acara hari ini didahului oleh beberapa lomba yang melibatkan kaum milenial, seperti lomba vlog dan foto untuk mengenalkan  gerakan Pramuka kepada anak anak muda,

“Pramuka itu harus dinamis  harus bisa mengikuti perkembangan zaman harus mengerti kebutuhan anak muda mengerti akan perkembangan teknologi infromasi, jika di ikuti serius generasi milenial akan menjadi orang yang siap memasuki perubahan dengan diamika perkembangan yang pesat sekarang ini”, ujar Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Organisasi dan Hukum Drs Edy Heri Suasana,MPd. (Ghaniy Pramutama)

BERITA REKOMENDASI