Audisi Puteri Indonesia Yogyakarta Digelar, Dicari Perempuan 3 B

Editor: Agus Sigit

SLEMAN (KRjogja.com) – Event audisi Puteri Indonesia Yogyakarta akan segera digelar 12-13 Oktober 2016 bertempat di Jogja City Mall (JCM). Penyelenggaraan yang merupakan kerjasama dari Kabare Media Grup dengan Mustika Ratu serta Yayasan Puteri Indonesia akan mencari Puteri Yogyakarta yang memiliki Brain, Beauty and Behaviour (3 B).

Hendrieko Mulholland Marketing and Production Head Kabare Media Group dalam temu pers di House of Balcony Ambarrukmo Plaza, Jumat (30/9/2016) mengatakan pendaftaran telah mulai dilakukan di beberapa lokasi seperti kantor Kabare dan juga Mustika Ratu Yogyakarta. Menurut dia, audisi nantinya akan dilakukan 12-13 Oktober 2016 di Jogja City Mall.

"Caranya cukup mudah dengan membeli majalah Kabare dan menukarkan produk Mustika Ratu di kantor yang telah ditunjuk. Kalau sudah diikuti panduannya, maka sampai jumpa di Jogja City Mall 12-13 Oktober 2016," terangnya.

Indah Sulistiani perwakilan Mustika Ratu menambahkan pihaknya akan mencari satu wakil terbaik Puteri Yogyakarta untuk nantinya diikutkan dalam event Puteri Indonesi 2017 dengan skala nasional. "Terpenting kamu yakin memiliki 3 B (Brain, Beauty and Behaviour) dan juga punya tinggi badan minimal 165 cm serta berusia antara 18-25 tahun, kami tunggu untuk bisa menjadi Puteri Yogyakarta," ungkapnya.

3 B ini menurut Indah menjadi sangat penting untuk dikedepankan agar nantinya puteri-puteri terpilih bisa menunjukkan kualitas diri melalui kecerdasan, minat belajar tinggi, berpenampilan menarik serta memiliki kepribadian yang luhur menjunjung tinggi budaya dan sesama. "Kami ingin mencari puteri dengan karakter khas Yogyakarta," imbuhnya.

Sementara Imam Pratanadi, Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata DIY menyampaikan dukungan penuh terhadap event Puteri Indonesia Yogyakarta. Pihaknya berharap puteri-puteri terpilih dapat menjadi agen budaya dan pariwisata khususnya untuk DIY.

"Kami sangat mengapresiasi dan harapannya akan muncul puteri yang benar-benar Yogyakarta baik di dalam diri maupun tercermin di dalam setiap tindakan dan perilakunya. Kami juga akan melakukan pembekalan kepariwisataan pada calon-calon yang masuk dalam karantina nanti," ungkapnya.

Acara puncak Pemilihan Puteri Indonesia Yogyakarta 2017 ini akan dilaksanakan pada 4 Desember di JCM yakni untuk semifinal serta malam grand final pada 17 Desember di Eastparc Hotel. Berbagai penampilan menarik akan mengiringi malam pemilihan puteri terbaik Yogyakarta tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI