Aurelia, Atlet Sepatu Roda DIY Obsesi Rebut Medali di PON Papua

Editor: KRjogja/Gus

Aurelia Nariswari Putri Sigit atau yang akrab disapa Aurelia patut merasa bersyukur, karena dia tidak salah memilih cabang olahraga (cabor) sepatu roda. Sebab dengan menyelami cabor yang satu ini, namanya sudah mulai dikenal masyarakat penikmat sepatu roda khususnya masyarakat DIY. Terlebih lagi, Aurelia ikut meloloskan tim sepatu roda Pengda Porserosi DIY ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX tahun 2021 mendatang.

Dalam pra PON di Bekasi (Jabar) 2019 lalu, Aurelia ikut meloloskan tim sepatu roda DIY bersama rekan se-timnya Aradhana Wikanestri, Naviska Putri Alifah dan Chalila Addinawati, setelah berhasil merebut medali perak, yang merupakan kreteria kelolosan yang ditentukan KONI DIY.

Kebanggaan ikut membela DIY di kancah event nasional se-level PON memang sangat dibanggakan semua atlet, termasuk di antaranya Aurelia yang memperkuat tim sepatu roda DIY di PON Papua.

Aurelia yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP Negeri 9 Yogya tersebut merupakan putri pasangan Sigit Wahono dan Laila Nuzulia Wahyuni yang juga Pengurus Persatuan olahraga sepatu roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Yogyakarta.Dalam babak pra PON 2019 lalu, Aurelia sukses menyumbang 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari nomor individu 15 Km eliminasi dan medali perak dari nomor 10 Km point to point (PTP). “Dalam PON Papua 2021 nanti saya bersama rekan se-tim berusaha merebut medali,” harapnya.

BERITA REKOMENDASI