Babinkamtibmas Polsekta Gondomanan Bagi-bagi Masker di Kampung Yudonegaran

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jajaran Polsekta Gondomanan membagikan masker kepada warga Kampung Yudonegaran Prawirodirjan, Rabu (09/06/2021 ). Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap ingat dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Pembagian masker secara gratis ini dilakukan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Prawirodirjan Bripka Deni Bahari dan Panit Binmas Aipda Sudaryoko. Kegiatan ini menyasar warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kanit Binmas Polsekta Gondomanan, AKP Joko Triyono mejelaskan walaupun Vaksin Covid-19 sudah dilaksanakan dan terus berjalan secara bertahap, namun prokes 5M harus tetap dilaksanaka. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah harus terus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Antisipasi dari diri sendiri itu yang penting. Kesadaran kita untuk melaksanakan prokes 5M berarti menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita,” kata Joko Triyono disela meninjau kegiatan pembagia masker gratis kepada warga.

Ia mengatakan vaksin sifatnya hanya untuk mengurangi risiko tertular Covid-19, bukan untuk menangkal atau menyembuhkan. Jadi ditegaskanya cara yang paling lebih ampuh agar tidak tertular adalah dengan tetap mematuhi prokes.

Dengan kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Polsek Gondomanan diharapkan masyarakat semakin sadar dan mematuhi prokes. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna dapat memutus matarantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Selain membagikan masker, anggota juga melakukan edukasi tentang pentingnya memakai masker. Tak jarang anggota juga memberikan teguran lisan dan diberikan nasehat agar masyarakat selalu mematuhi prokes,” pungkasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI