Babinsa Koramil Ngampilan Komsos Bersama Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13 Ngampilan Serda Eko Andriyanto menyambangi beberapa rumah warga. Kegiatan sambang masyarakat ini dijadikan pula sebagai media untuk Babinsa melaksanakan komunikasi sosial (komsos) untuk mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ucap Serda Eko disela kegiatan sambang, Senin (29/07/2019).

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk menciptakan kondusifitas wilayah. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya, tentu Babinsa tidak bisa sendiri dan perlu adanya dukungan dari komponen masyarakat.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tak segan-segan dekat dengan Babinsa maupun mengungkapkan segala permasalahan yang ada. Serda Eko juga menegaskan Babinsa siap membantu masyarakat untuk bersama-sama membangun wilayah lebih baik lagi. (Van)

BERITA REKOMENDASI