Babinsa Koramil Ngampilan Lakukan Penyemprotan Wilayah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Upaya akan terus dilakukan jajaran Kodim 0734 Yogyakarta untuk membantu pemerintah daerah guna penecegahan Covid 19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan di berbagai pemukiman warga, perkantoran, sekolahan bahkan tempat-tempat ibadah. Tak hanya itu para prajurit juga selalu mengungatakan masyarakat selalu mematuhi seruan ‘3M’ yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13 Ngampilan, Serda Wardiyono. Bersama anggota Forum Kampung Tanggap Bencana (FKTB) ia melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan untuk mematikan Virus Corona terutama tempat yang ada warga yang terpapar Covid-19.

“Penyemprotan kali ini dilakukan secara bertahap guna mensterilkan dan mencegah penyebaran Virus Corona. Selain itu penyempotan disesuaikan dengan yang telah dijadwalkan baik oleh Pemerintah Kota Yogyakarta atau dari jadwal wilayah Kecamatan,” ungkap Serda Wardiyono.

Ia mengungkapkan warga cukup antusias dengan apa yang dilakukan prajurit TNI dalam upaya memberantas Virus Corona di tengah masyarakat. Warga juga bahu membahu bersama prajurit dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Ini artinya sudah muncul kesadaran dalam masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Menjaga diri dan keluarga, itu juga berarti menjaga lingkungan di sekitarkita dari bahaya Virus Corona,” imbuhnya.

Serda Wardiyono juga tak hentinya selalu mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protkol kesehata dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang Serda Wardiyono juga berpatroli memeriksa tempat-tempat umum di wilayanya yang belum menyediakan tempat cuci tangan umum.

Bila menemukannya, ia segera mengimbau kepada pengelola tempat tersebut maupun kelurahan setempat untuk segera menyediakanya. Tempat-tempat kerumunan masyarakat juga menjadi perhatian untuk selalu mengingatkan guna menerapkan physical distancing atau mejaga jarak. (Van)

BERITA REKOMENDASI