Babinsa Pandeyan Persiapkan Pembukaan TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jalana di sepanjang RW.11 Gambiran tambah bersih setelah dilaksanakanya kegiatan Pra TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Suasana baru terlihat setelah beberapa hari sebelumnya dilaksanakan gotong-royong. Ini merupakan bagian dari persiapan pembukaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang akan dilaksanakna pada Rabu (28/03/2018) mendatang.

Babinsa Koramil Umbulharjo merupakan satu diantara ratusan prajurit yang turut sibuk dengan persiapan tersebut, salah satunya Sertu Ari Fitrianto. Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang membawahi Kelurahan Pandean, ia tak ingin wilayah binaannya yang menjadi tuan rumah TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta ini tak siap dalam penyambut kegiatan tersebut.

“Persiapan terus dilakukan, sejauh ini semua telah terlaksana dengan baik sehingga selama TMMD dilaksanakan semuanya telah siap. Ini berkat sinergi yang baik antara prajurit dan masyarakat,” jelas Sertu Ari Fitrianto.

Sertu Ari Fitrianto setiap harinya bertugas diwilayah Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Ia sudah sangat mengenal medan serta kondisi sosial masyarakat di wilayahnya itu.

Tahun ini Kelurahan Pandean Umbulharjo dipilih sebagai pusat pelaksanaan TMMD Reguler Kodim 0734 Yogyakarta. Ia sangat bersyukur warga Kelurahan Pandean terbantu dengan adanya pelaksanaan TMMD tersebut. (Van)

BERITA REKOMENDASI