Bagi 650 Nasi Box, JTC Tularkan Semangat

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Menularkan semangat untuk bangkit setelah 1,5 tahun pandemi Covid-19 memukul industri wisata termasuk biro perjalanan wisata (travel agent), Jogja Travel Community (JTC) menggelar Buka Puasa On The Road.

“Bukamu Bukaku” dengan mendonasikan 650 nasi box, Selasa (4/5) jelang waktu berbuka. Pengguna jalan dan masyarakat menyambut antusias.

“Terpuruk dan sempat tidak ada pemasukan, namun sedikit demi sedikit dengan disiplin prokes era adaptasi kebiasaan baru kita melakukan terobosan untuk menggairahkan kembali Yogya,” ucap Ketua JTC Muryanto di sela pembagian nasi box, Selasa (4/5) di Tugu sisi barat.

Didampingi Sekjen JTC Yuri Andrian dan Ketua Panitia Ahmad Kosim, Yanto mejelaskan program peduli berbagi JTC ini digelar di sekitar Tugu dua titik dan Malioboro.

“Beranggotakan sekitar 80 biro wisata yang legal dari DIY. Berdiri sejak 19 September 2019, JTC untuk menyatukan visi dan misi. Setahun pandemi tanpa masukan, kini ada program open trip atau paket wisata dengan prokes yang bisa diikuti umum ke tujuan-tujuan yang dekat seperti Pacitan, Semarang, di Pulau Jawa,” ungkapnya. (Vin)

 

BERITA REKOMENDASI