Bagi-bagi Nasi Bungkus, Tanamkan Rasa Peduli Pada Anak

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Pada masa siswa belajar di rumah, peran orangtua menjadi lebih dominan. Terutama terkait pembentukan karakter siswa. Seperti yang dilakukan siswa kelas 7C SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta, Aryaguna Suwardana Pesposedewo. Orangtuanya menanamkan rasa peduli dengan berbagi nasi bungkus untuk sarapan kepada para tukang becak di seputar pasar Ngasem, Alun-alun Kidul dan, Taman Sari.

“Hari Jum’at (4/9) kemarin saya sebagai walikelasnya sempat mendampingi kegiatan Arya membagikan nasi bungkus,” tutur Ngatilah SPd kepada KR, Senin (7/9).

Sebagai wali kelasnya Ngatilah mendukung kegiatan tersebut karena bisa untuk pembelajaran membentuk karakter anak untuk empati kepada sesama. Suka berbagi, menumbuhkan rasa sosial, belas kasih dan cinta sesama. Membentu yang membutuhkan.

Kegiatan membagikan sarapan sudah dilakukan Arya sejak kelas 5 SD. Arya tinggal bersama kedua orangtuanya di Jalan Patangpuluhan Yogyakarta tidak jauh dari sekolahan. Sedang lokasi tempat Arya membagikan bingkisan merupakan tempat mangkal para tukang becak. Arya merupakan anak bungsu dari dua bersaudara keluarga Yusup Surpyan yang merupakan pensiun ASN dan Rini yang pengusaha batik. (War)

 

BERITA REKOMENDASI