Baguna PDIP Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – DPD PDI Perjuangan DIY bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan DIY, Sabtu (29/5) mengadakan simulasi penanganan bencana. Tujuannya untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi bencana.

Kepala Baguna PDI Perjuangan DIY dr Retno Handayani PD menjelaskan, acara ini bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Nur Rohmah Gunung Kidul. Kegiatan tersebut diikuti pengurus DPD, pengurus Baguna, personil lapangan Baguna, satgas partai, pengurus PAC.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh DPC PDI Perjuangan kabupaten dan kota di wilayah DIY. Rencananya inimenjadi kegiatan rutin setiap tanggal 26 untuk meningkatkan kesadaran, kesiapsiagaan, dan ketrampilan dalam menghadapi bencana,” jelasnya.

Menurutnya, simulasi ini merupakan perintah harian Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana. Soalnya DIY merupakan daerah yang sangat rawan bencana di mana di wilayah DIY terdapat Gunung Merapi dan rawan gempa bumi.

“Simulasi ini untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam menghadapi bencana. Selain itu untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa ketika terjadi bencana,” terangnya. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI