Bahas Percepatan NYIA, Dirut AP I Temui Sultan

YOGYA (KRjogja.com) – Direktur Utama PT Angkasapura I (AP I) Danang S Baskoro menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kepatihan Kamis (10/11/2016). Dalam perbincangan yang berlangsung tertutup tersebut dimaksudkan percepatan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). 

Danang S Baskoro kepada wartawan usai pertemuan membahas beberapa hal terkait kewenangan Angkasapura dalam proses pembangunan NYIA. "Kami bahas terkait pembebasan lahan dan beberapa hal lain yang menjadi kewenangan Angkasapura I," terangnya. 

Danang yakin NYIA akan rampung sesuai target pemerintah yakni pada 2019 . "Tadi dibahas juga apakah mungkin harus menambah personil untuk mempercepat dan melaksanakan apa yang bisa dilaksanakan di 53 persen lahan yang telah selesai proses pembebasannya," imbuhnya. 

Danang menambahkan perseroan tak segan meminta saran dan masukan dari Sri Sultan agar proses pembangunan bandara di kawasan Temon bisa segera dipercepat. "Intinya sejalan bahwa kami dan Pak Gubernur ingin bandara ini cepat selesai dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. 

Danang S Baskoro sendiri baru sebulan lalu dilantik oleh Menteri BUMN Rini Soemarmo. Pertemuan tersebut juga merupakan bentuk silaturahmi AP I dengan Pemda DIY. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI