Baikhati.id Bantu Masyarakat Akses Informasi Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Di tengah situasi pandemi yang mengganas, masyarakat terpapar Covid-19 semakin panik. Sayangnya, pengetahuan khusus mengenai detail seputar virus tersebut terbilang minim.

Hal ini ditangkap aplikasi baikhati.id yang berusaha memberikan rangkuman informasi secara detail dan lengkap seputar virus yang cepat menular tersebut.

Platform baikhati.id diluncurkan secara daring, Sabtu (10/7/2021) hari ini dan mulai bisa diakses melalui telpon pintar. Perwakilan Baik Hati, Saptana, menyebut bahwa aplikasi itu hadir untuk memudahkan masyarakat terutama yang terpapar Covid untuk memaksimalkan penanganan.

“Dengan hadirnya baikhati.id diharapkan masyarakat terutama yang terpapar Covid-19 bisa cepat mengantisipasi penanganan, karena mereka mendapatkan informasi yang cepat dan tepat dari baikhati.id,” ungkapnya.

Saptana menjelaskan, sejauh ini masih banyak kejadian masyarakat terpapar Covid-19 kehilangan arah dan terlambat mendapatkan penanganan. Banyak yang tidak mengetahui informasi secara detail mengenai seputar virus ini dan bagaimana harus bertindak ketika terpapar.

“Ada banyak kasus, ketika terpapar warga langsung menuju ke rumah sakit A padahal kondisinya sangat penuh, ini terjadi karena kurangnya informasi. Akhirnya mereka seperti terombang ambing padahal di satu rumah sakit lain masih bisa menampung,” sambung dia.

Kondisi tersebut menurut Saptana dapat memperparah kondisi pasien, karena selain keadaan terpapar virus juga terpengaruh secara psikis karena melihat rumah sakit yang penuh. Begitu pula dengan kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di mana perlu pengetahuan tentang hal-hal penting.

“Banyak yang tidak mengerti bagaimana melakukan isolasi mandiri yang baik dan benar, agar tidak menularkan anggota keluarga yang lain. Di baikhati.id akan ada panduan isolasi mandiri di rumah. Sejauh ini belum banyak platform yang memberikan informasi lengkap seputar penanganan Covid-19 sementara masyarakat sangat membutuhan informasi tersebut. Kami dari baikhati.id memenuhi kebutuhan itu,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI