Bakso Lobster Peduli Nelayan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Di masa pandemi Covid-19, Bakso Telkom “Utomo” menunjukkan kepedulian pada nelayan Gunungkidul dengan meluncurkan menu Bakso Lobster. Merupakan inovasi baru menawarkan cita rasa dan sensasi baru dalam menikmati Bakso.

“Sama-sama berasal dari Bejiharjo, Gunungkidul, nelayan yang membudidayakan ikan khususnya lobster terdampak Covid-19 dalam pemasarannya. Maka Bakso Lobster menjadi sinergi kita dengan nelayan bangkit di tengah pandemi menuju Adaptasi Kebiasan Baru,” ucap owner, Agus Triyono kepada KR, Sabtu (18/7) di gerai Bakso Telkom “Utomo” Jalan Gedong Kuning 137 Yogya.

Agus menyebutkan nelayan/pedagang lobster yang hari biasa rata-rata laku 50 kg saat pandemi paling banyak laku 20 kg. “Bakso Lobster cukup diminati dari harga Rp 40.000 tergantung berat lobster,” ucap anak ketiga yang melanjutkan bisnis Bakso yang dirintis ayahnya, Utomo sejak 1962 ini.

Bekerjasama dengan Aruman selaku pemilik lahan, Bakso Telkom “Utomo” di Gedongkuning, Agus menciptakan suasana resto bakso yang nyaman dengan view sawah di belakang resto. “Bersertifikat Halal, produksi unggulan lainnya adalah bakso goreng yang gurih dan renyah,” jelasnya. (R-4)

BERITA REKOMENDASI