Baksos Imlek Tahap 2 Bagikan 75 Ton Beras dan 150.000 Masker

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Bantuan Tahap 2 Bagi Beras dan Masker (BBM) siap dibagikan ke 5 kabupaten/kota di DIY total sebanyak 75 ton beras dan 150.000 masker. Baksos BBM dalam rangkaian Imlek Nasional Pengusaha Peduli bertajuk Padamu Negeri Kami Berbakti.

“Bantuan Tahap 1 sebanyak 80 ton beras dan 160.000 masker sudah dibagikan bulan April. Selanjutnya bulan Mei ini 5 Kabupaten/Kota di DIY masing-masing mendapat bantuan 15 ton beras dan 30.000 masker disalurkan untuk warga terdampak pandemi Covid-19,” tutur Koordinator BBM DIY Ellyn Subiyanti dalam serah terima bantuan paket beras dan masker untuk Kota Yogya, Selasa (4/5) di Inti Scan, Jalan Tamansiswa Yogya.

Bantuan 15 ton beras dan 30.000 masker ini secara simbolis diterima Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi. “Nantinya akan dibagikan 1 paket untuk 1 KK berisi 10 kg beras dan 20 masker,” ucap Ellyn yang didampingi tokoh-tokoh/pengusaha Tionghoa Yogya.

Heroe mengapresiasi kepedulian pengusaha Tionghoa di tengah pandemi yang belum berakhir. “Kepedulian sosial ini memberi semangat kebersamaan untuk bangkit di tengah kondisi yang sulit,” ucap Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid Kota Yogya ini.

Ellyn yang juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY ini menyebutkan penyaluran BBM juga didukung Yayasan Buddha Tzu Chi, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

BERITA REKOMENDASI