Balai Tekkomdik DIY Publikasikan Hasil Teknologi TIK

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkomdik) DIY mengadakan diseminasi hasil teknologi TIK, program dan layanan di Kantor Balai Tekkomdik, Jalan Kenari 2, Semaki Yogyakarta, Rabu (18/12/2019). Materi diseminasi antara lain peluncuran produk dan layanan Balai Tekkomdik berupa JB Class Mobile untuk iOS dan Android.

Selain itu dikenalkan film pendidikan dan produk media pembelajaran 2019 meliputi ABK 5 ketunaan, 8 infografis dan 100 bahan siar. Kemudian sosialisasi kegiatan Bimtek dan Kihajar 2020 serta sosialisasi fasilitas balai yang bisa dimanfaatkan guru/siswa.

Kepala Balai Tekkomdik Ir Edy Wahyudi MPd mengatakan, sebagai unit pelaksana teknis daerah di bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk pendidikan, Balai Tekkomdik DIY mempunyai kewajiban mempublikasikan hasil teknologi dan layanan tersebut kepada pengguna, khususnya guru, siswa dan para pelaku pendidikan lainnya.

"Dengan publikasi produk dan layanan ini diharapkan semakin banyak sekolah beserta para siswa dan gurunya yang dapat memanfaatkan TIK untuk pembelajaran," terang Edy kepada wartawan disela acara diseminasi.

Menurut Edy, berbeda dari kegiatan diseminasi periode I yang dilaksanakan awal 2019, pada diseminasi periode II ini, pihaknya mengundang siswa, guru dan para pengawas sekolah/madrasah untuk hadir langsung di Balai Tekkomdik DIY. "Kami mengundang 10 sekolah per kabupaten/kota se-DIY," ujarnya

Melalui kegiatan diseminasi ini, diharapkan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kreativitas guru dan siswa dalam kegiatan pembelajaran dengan memanfaatkan fasilitas TIK. Mengembangkan budaya inovatif dan kreatif para siswa dalam pemanfaatan TIK melalui berbagai media pembelajaran yang ada di lingkungan sekitar siswa. "Tujuan lainnya memperkenalkan eksistensi Balai Tekkomdik DIY kepada para siswa dan guru di DIY," pungkasnya. (Dev)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI